Rabu, 19 Mei 2010

istilah dalam konstruksi baja ringan (part3)

dalam tulisan kali ini gue sempatkan tuk buat ilustrasinya dalam 3D,....jiah....sambil belajar langsung di publish,...kali aja bermanfaat.......(ngarep.com)


gambar ilustrasi di atas, adalah gambar konstruksi sebelum batten/reng di pasang (asli gambar gue) .....ada gambar di atas tersebut terlihat posisi talang jurai, kuda-kuda trapesium, kuda-kuda standar/normal, rafter dan hip rafter, saddle truss....

oh iya, pertemuan dua arah atap akan menghasilkan lembah (jurai talang) pada konstruksi baja ringan bagian ini hanya membutuhkan dudukan dari material batten/reng lalu talng pelat yang sudah dibentuk khusus di letakkan diatasnya ,....nah gw upload lagi deh gambar yg sudah di zoomnya,....

bahan atau material talang seperti pada gambar di atas sebaiknya menggunakan bahan zincalume, mengingat bahan ini lebih baik menahan korosi/karat......mengapa menggunakan material zincalume karena talang ini langsung berhubungan dengan air (kira-kira seperti itu deh alasan mutahirnya, hahahaha).....

10 komentar:

  1. Lagi iseng didunia maya, ternyata q dapet blog yang mantap dan banyak kasih info mengenai konstruksi baja ringan.
    Nice Info sobat. semoga tambah ilmu dan terus berkarya untuk bangsa

    BalasHapus
  2. mas minta izin ngadopsi gambarnya ya hehehe...untuk saya taruh diblogku. jangan kuatir ntar sumbernya tetap saya tampilkan. trima kasih

    BalasHapus
  3. silahkan mas,....semoga bermanfaat

    BalasHapus
  4. wah thanks banget info nya bro...klo bisa di tambah lg artikel nya...gw mau buat greenhouse,bisa g dengan bahan ini utk menghemat biaya...sekalian mnt ijin gambar nya d save ama gw...

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat...ijin mengadopsi semua gambar dan keterangan...(alamat web sy sertakan sebagai referensi)

    BalasHapus
  6. silahkan, smoga bermanfaat.

    BalasHapus
  7. boleh tau program untuk gambarnya apa pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar bisa pakai Cad program , untuk analisanya banyak ada SupraCad, FrameCad, Sap.versi10 hingga terbaru . dan banyak lagi

      Hapus
  8. Mas satria kalo boleh tau itu aplikasi nya pake apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. smoga jawabnany sama seerti jawaban yang saya jawab di atas

      Hapus